Tips Shutdown Komputer Lain Dengan Menggunakan Bantuan Cmd Pada Lan

Tips Shutdown Komputer Lain Dengan Cmd Pada Lan – LAN merupakan sebuah sistem yang terdiri dari beberapa computer. Dimana kalian dapat saling bertukar file antar satu computer dengan computer yang lainnya.

Selain bertukar file anda juga dapat meremote atau mengontrol computer lain yang masih berada pada satu jaringan LAN tersebut. Sebenarnya hal ini dapat anda gunakan untuk membajak computer lain atau istilahnya hacker.

cmd

Dimana anda dapat mematikan computer atau merestart computer yang anda inginkan pada jaringan LAN tersebut melalui CMD nya. Nah, berikut langkah mudahnya!

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5C

Eits sabar ya gan, sebelum melakukan shutdown computer lain pada LAN yang sama, berikut beberapa hal yang dapat anda perhatikan sejenak. Check it out!

  • Anda harus memastikan bahwa computer yang menjadi target tujuan haruslah berada pada satu jaringan LAN yang sama.
  • Pastikan bahwa computer anda adalah sebuah server atau computer ketua yang dapat mempunyai control penuh terhadap computer-komputer lain pada jaringan LAN tersebut.

Setelah hal diatas selesei anda kerjakan, maka lanjut ke tahap berikutnya, yakni mulai menshutdown computer yang diinginkan. Ada dua tips yang dapat anda coba. Berikut ulasannya.

Buka jendela program Command Prompt atau CMD pada computer server anda. Program ini dapat anda cari pada all program di Start Windows. Selanjutnya klik kanan kemudian Run As. Dan akhiri dengan yes.

  1. Pastikan anda mengetahui IP Addres dari computer yang anda tuju untuk dimatikan. Untuk mengetahui IP Address anda dapat menuliskan net view pada program CMD anda. Kemudian tekan enter. Dan tunggu beberapa saat.
  2. Kemudian jika ingin melihat IP Address dari computer tersebut maka tuliskan ping (spasi) namakomputer.
  3. Jika sudah mengetahui IP Address tersebut tuliskan shutdown –I pada CMD computer anda.
  4. Kemudian akan muncul jendela kemudian klik enter.
  5. Setelah muncul klik Add, selanjutkan tuliskan nama computer yang menjadi target tujuan anda.
  6. Ikuti proses selanjutnya, kemudian ketik tanda centang pada pilihan Planned.
  7. Terakhir klik ok.

Baca Juga : Cara Terbaik Dalam Menguji Sistem Keamanan Pada Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *