Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang

Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang – Bagi para pengguna komputer sudah tidak asing lagi dengan keadaan komputer tiba – tiba lemo parah dan akhirnya not respons atau biasa di sebut dengan hang.

Apalagi keadaan hang makin parah setelah anda melakukan gerakan – gerakan atau menekan – nekanmouse yang mana tujuan anda untuk mengeluarkan program yang tiba – tiba hang.

komputer hang

Hal ini memang terlihat sepele tapi sangat menjengkelkan bagi anda, karena mau tak mau anda harus melakukan keluar secara paksa. Dengan menggunakan Task Manager, maka langsung hang tadi berkurang.

Tetapi bisa jadi ketika terjadi hang merembet ke program yang lain, termasuk Task Manager. Berikut cara memaksa mengeluarkan program secara paksa via Task manager :

  1. Klik kanan pada taskbaratau tekan Ctrl+Alt+del pada keyboard dan pilih Task manager
  2. Pilih menu Processes
  3. Pilih aplikasi yang ingin hang tadi dan tekan EndTaask pada pojok kanan bawah

Jika sudah, lakukan restart pada komputer anda untuk merefresh performanya. Namun jika masih gagal dan terjadi hang dalam waktu lama, langsung saja tekan tombol Power atau restart pada CPU.

Namun ketika sudah di resrtart atau dimatikan sementara masih saja hang, karena masalah :

Memori

Pastikan memori (RAM) yang terpasang pada komputer anda sudah sesuai, takutnya tidak cocok dan dipaksakan alhasil tidak terdeteksi dan mungkin saja terdeteksi tapi membuat komputer makin lemot dan hang.

Virus

Virus adalah salah satu penyakit yang bisa jadi memakan banyak Resources pada komputer anda. Karena virus membuat komputer anda lemo dan makin hang. Maka lebih baik lakuaknbooting pada mode saf demi menyapu bersih semua virus yang ada.

Driver

Karena sebuah driver yang tidak cocok dipaksa terpasang pada komputer anda bisa juga membuat komputer makin lemot dan akhirnya hang. Untuk mengetahui driver apa yang cocok lakukan penginstalan menggunakan driverEasy atau DVD driverpack Solutions.

CPU

Keseringan memakai komputer tanpa henti bisa juga membuat komputer anda kepanasan atau Overheating sehingga mempengaruhi kinerja komputer. Dengan membersihkan debu – debu pada sirip kipas juga akan membantu mengurangi panas pada CPU.

Baca Juga : Hal-Hal Berikut Yang Menyebabkan Smartphone Meledak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017