Mengapa Para Hecker Lebih Memilih Linux Untuk Aksinya

Mengapa Para Hecker Lebih Memilih Linux Untuk Aksinya – Kejahatan dunia maya (cyber crime) semakin merajalela, semua itu dilatar belakangi oleh berbagai kepentingan seperti kepentingan ekonomi, politik, agama, cinta dan karena keisengan pelakunya saja.

Sehingga perkembangannya sangat signifikan karena banyak paktor yang mempengaruhinya.

para hecker biasanya menggunakan linux ketimbang menggunakan os yang lain karena linux mempunyai keunikan sendiri yang berbeda dengan os yang lain, selain itu os ini merupakan open source yang bisa digunakan oleh siapapun karena gratis. Berikut beberapa alas an kenapa hecker lebih memilih linux daripada os yang lain:

command line interface

linux biasanya menyediakan command line interface yang merupakan sarana interaksi antar pengguna dengan sistem operasi. Interface salahsatu komponen sistem operasi yang bersenteuhan secara langsung dengan user.

Hal ini memberikan akses kepada para hecker untuk mengontrol sistem lebih mendalam, interface juga biasanya berfungsi sebagai hacking.

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti gambar Wallpaper pada Chat WhatsApp

Berbeda dengan sistem operasi yang lain yang hanya bisa mengunakan graphic user interface yang membatasi interaksi user ke sistem dalam melakukan konfigurasi.

lebih ringan

Linux dianggap lebih ringan dan bisa portable sehingga mudah untuk digunakan dimana saja, selain itu ram yang digunakan tidak harus besar sehingga memudahkan hecker untuk membuat kostumisasi live disk boot dan drive dari linux dengan mudah sesuai keinginan mereka.

Berbeda dengan operasi lain user diabatasi oleh kapasitas Ram dan Hardisk ketika ingin mengunakannya.

tidak rawan virus

Sampai sekarang linux mempunyai keamanan yang lebih daripada sistem operasi lain, sehingga user akan merasa lebih tenang ketika menggunakan linux sehingga user tidak harus mempunyai program anti virus yang biasanya malah menghilangkan file-file penting user.

open source

Linux merupakan sistem operasi gratis, sehingga user bebas melakukan meodifikasi apapun pada sistem operasi linux dan juga dari segi financial lebih hemat   karena tidak harus mengeluarkan anggaran yang besar.

transparan

Linux merupakan sistem operasi yang sangat transparan, sehingga user dengan sangat mudah memahami sistem operasi lebih mendalam tidak sebatas pengguna biasa.

Sebenarnya masih banyak keistimewaan linux disbanding dengan os lain, tetapi pada tulisan ini admin hanya memberikan informasi lima poin saja.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi dan Cara Kerja DNS pada Jaringan Komputer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017