Mengapa Hardisk Error Window Detected A Hardisk Problem?

Mengapa Hardisk Error Window Detected A Hardisk Problem? – Window a hardisk problem adalah salah satu kasus yang sering muncul pada siapa saja, sehingga pengguna harus sebisa mungkin paham apa penyebabnya sehingga muncul pesan seperti itu, sebelum kita melakukan tindakan yang malahan bakal merusak semua system yang ada.

error-windows

Baca Juga : Tips Dan Trik Dalam Mempercepat Booting Windows 10

Ada banyak alasan mengapa kerusakan terjadi. Biasanya kerusakan ini disebabkan oleh kegagalan hardirive dan kesalahan system sendiri , seperti registry error, ram, file terfragmentasi, entri star up yang berlebihan, instalasi program yang berlebihan, virus, malware, dan system rusak atau error.

Berikut adalah beberapa penyebab kenapa sering muncul tulisan hardisk error window detected A hardisk problem:

Keslahan mekanis pada hardisk

Ini sangat mungkin bahwa drive mendapat masalah, file corrupt, bed sector  serta masalah mekanis yang lainnya. Hardrive adalah otak dari computer yang bertsnggung jawab untuk menyimpan data. Pesan ini biasa melaporkan pesan untuk mengingatkan potensi pengguna mencegah hilangnya berkas.

Terinfeksi virus

Setelah computer terinfeksi virus, itu menjadi berbeda bahkan setelah software anti-virus telah dihapus virus.

Secara teoritis computer anda tidak akan terinfeksi virus selama anti virus cukup kuat, tetapi itu tidak berarti computer anda terhindar dari error.

Selain itu anti virus tidak bisa memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh virus, dalam kebanyakan kasus mereka merusak system  dan berbahaya.

File system Rusak

Memang ada banyak  kasus yang menyebabkan system file error, misalnya karena tidak lengkapanya proses instalasi atau tidak lengkapnya proses pencopotan program (uninstallation), salah menghapus system, mematikan computer secara langsung, dll. Semua itu bisa menyebabkan kerusakan patal pada sistem file.

System file yang rusak malah akan menghasilkan data link yang tidak benar atau informasi yang diperlukan oleh system untuk bekerja dengan baik hilang.

Kesalahan manusia

Banyak operasi yang tidak tepat dialakukan oleh pengguna secara tidak sengaja, yang dapat menyebabkan problem serius pada system meskipun pengguna mencoba meningkatakan kinerja computer.

Misalnya, beberapa pengguna mengubah pengaturan system registry, merubah system properties atau lokasi, menginstall plugin yang tidak benar, dll.

Karena banyak pengguna yang tidak pandai menjaga system atau komponen computer, mereka lebih cenderung untuk mengikuti instruksi yang salah dan operasi yang salah. Beberapa tindakan yang salah akan merusak system atau bahkan hardware.

Baca Juga : Cara mudah menonaktifkan JavaScript di Browser Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017