Istilah-Istilah Yang Ada Pada Twitter

istilah-pada-twitterIstilah-Istilah Yang Ada Pada Twitter – Twitter adalah media sosial yang sangat populer, seperti halnya pecebook, cara mendaptarnyapun hampir sama dengan pecebook yaitu cukup memiliki email pribadi.

Tapi bagi sebagian orang yang masih awam menggunakan twitter dan masih kurang paham mengenai istilah-istilahnya,  harus mengetahui dulu istilah-istilahnya dulu agar anda  tidak disebut kuper (kurang pergaulan).

Berikut istilah-istilah dalam twitter :

  1. Tweet

Tweet dapat diartikan sebagai kicauan orang, dalam istilah pacebook disebut update status atau juga disebut postingan.

Biasanya status yang dituliskan hanya dibatasi 140 karakter, adapun jika anda ingin ngpost suatu tulisan yang banyak bisa menggunakan sofwert  lain.

  1. Hastag (#)

Kata yang didaului oleh tanda pagar (#), yang dimaksudkan untuk menkatagorikan postingan yang kita share sesuai dengan hastag yang sedang rame.

Misalnya anda ingin membuat status tengtang berita Jessica maka sebaiknya status yang kita buat hastag Jessica

Contoh : heran, bagaimana#sidang Jessica sampai berlarut-larut

Dengang meletakan hastag(#), berarti anda sudah mengkatagorikan tweet anda untuk topic #persidangan Jessica tersebut.

Peletakan hastag didalam tweet yang kita buat bisa lebih dari satu, tetepi tetap harus diperhatikan mengingat hastag (#) mash dihitung sebagai karakter.

  1. Trending Topik

Biasanya trending topik mengacu pada hal-hal yang seing dibicarakan orang, topik yang populer setiap harinya akan sailing berganti tergantung banyaknya orang yang membicarakan yang diambil dari setiap #hastag yang sering diletakan dalam tweet.

  1. Follower

Follower adalah pengguna tweeter yang mengikuti kita atau bisa bisa kita istilahkan sebagai fans kita. Terkadang jumlah follower dianggap sebagai popularitas, karena semakin banyak follower akan semakin populer, biasanya public pigur mempunyai follower yang banyak.

  1. Following

Tidak berbeda dengan Follower, kalau follower orang yang mengikuti kita sedangkan  Following adalah orang kita ikuti atau orang yang kita gemari karena dianggap orang itu dianggap benyak menginformasikan hal-hal penting atau hanya sebatas pertemanan saja.

  1. Re Tweet (RT)

Re tweet adalah pengualangan tweet, yang artinya dalam medsos lain membagikan status yang kita anggap sebagai informasi penting.

Baca Juga : Apa Yang Harus Kita lakukan Bila Menjadi Korban Dalam Peretasan BBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme