Hati-hati terhadap maraknya penipuan, email scam berkedok Paypal

UntitledSeperti yang kita tau, sekarang ini penipuan tidak hanya ada didunia nyata, namun penipuan kerap terjadi juga didunia maya karena penipupun tidak mau dikatai gaptek.

Sudah cukup banyak orang-orang yang terkana penipuan tersebut, untuk itu kita haruslah lebih berhati-hati dan lebih teliti dalam dunia internet.

Bagi anda yang ingin tahu penipuan, email scam berkedok Paypal. Paypal, sebagian pengguna internet pasti pernah mendengar kata tersebut. Paypal adalah jasa penengah/jasa transfer uang melalui media elektronik (biasa disebut broker) yang terpopuler didunia untuk transaksi secara online.

Untuk bertransaksi sekala internasional menggunakan paypal lebih efektif karena tidak membutuhkan waktu yang lama dan keamanannya dapat terjaga .

Membahas mengenai penipuan, email scam berkedok Paypal memang tidak ada habisnya. Berikut manfaat dari paypal:

  • Paypal memungkinkan pelanggannya melakukan pengiriman secara instan
  • Dengan paypal kita dapat berbelanja tanpa harus membuka informasi financial kita
  • Paypal memungkinkan pelanggannya memberikan donasi dengan mudah
  • Menggunakan paypal kita dapat mengirim ke luar negeri dengan cepat
  • Tidak hanya di e-bay, paypal dapat digunakan pada situs-situs e-commerce lainnya
  • Paypal memiliki keamanan yang baik, karena keamanan akun pelanggan memang prioritas utamanya

Karena banyaknya manfaat paypal justru mengundang beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menipu, dengan menggunakan scam agar mendapatkan akun paypalnya.

Salah satu contoh penipuan, email scam berkedok Paypal adalah: apabila kita memperoleh email yang memberitahukan kalau ada orang lain yang mencoba masuk menggunakan akun kita, lalu kita disuruh mengklik suatu alamat, sebaiknya kita cek terlebih dahulu apakah alamat tersebut memang mengarah ke website paypal atau bukan.

Bila bukan dapat dipastikan kalau alamat tersebut scam, apabila kita tetap menggunakan alamat palsu maka kita akan diarahkan kesuatu website dan disuruh untuk login menggunakan akun paypal. Setelah data terisi dengan lengkap maka itu pertanda kita akan kehilangan akun paypal tersebut.

Untuk menghindari hal diatas sebaiknya kita cek apakah alamat yang akan dituju website paypal asli atau tidak, kalau palsu sebaiknya abaikan saja email tersebut.

Baca Juga : Perbedaan Web Hosting Server Indonesia, Singapore dan USA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017