Harga dan Spesifikasi Lenovo A390

haraga-spesefHarga dan Spesifikasi Lenovo A390 – Di bulan Juli 2015, beberapa smartphone baru telah keluar, mulai dari kelas low-end hingga high-end.

Bila Anda sedang mencari-cari smartphone murah yang mempunyai fitur cukup memuaskan, maka Lenovo A390 bisa menjadi pilihan Anda.

Vendor yang dikenal dengan produk laptop dan smartphone terjangkau ini mengeluarkan Lenovo A390 dengan harga hanya dibanderol sebesar Rp750 ribuan!

Smartphone murah dengan desain dan display menarik

Seperti umumnya smartphone sekarang, Lenovo A390 mempunyai bentuk CandyBar, dengan sudut-sudut melengkung yang membuatnya lebih manis.

Selain itu, dimensinya yang sebesar 125,6x54x10,1 mm cukup kecil dan praktis untuk digenggam dan dimasukkan ke dalam saku.

Baca Juga : Daftar Smartphone Canggih Terbaru Resmi yang dirilis di Indonesia

Bagi Anda yang ingin ponsel touchscreen yang mudah dibawa-bawa, seri Lenovo ini cocok untuk Anda. Untuk urusan display sendiri, Lenovo A390 sebenarnya tidak terlalu menawarkan terobosan baru, tetapi spek berikut cukuplah untuk Anda menikmati layar saat browsing atau menonton:

  • Layar seluas 4 inci dengan resolusi 480×800 piksel.
  • Multi-touch screen dengan 16 juta warna.
  • Perlindungan untuk layar dengan Gorilla Glass Waterproof, sehingga layar ponsel tidak masalah terciprat air.

Dapur pacu sederhana

Tentu saja, karena ponsel ini berada di bawah harga Rp1 juta, Anda tentu tidak bisa membayangkan Anda akan mendapatkan ponsel dengan kualitas Octa-core atau lebih tinggi.

Anda akan mendapatkan dapur pacu standar, yang cukup untuk menjalankan aplikasi di ponsel low-end ini dengan baik. Inilah speknya:

  • Prosesor Dual-core MTK6577 1 GHz.
  • RAM 512 MB, standar untuk membuat aplikasi berjalan, hanya jangan membuka terlalu banyak sekaligus.
  • OS Android versi 4.0 (ICS).

Kamera

Keunggulan dari Lenovo A390 adalah kamera yang dipasang di dalamnya sudah berukuran 5MP. Jadi, Anda bisa mengambil foto dengan hasil gambar yang cukup baik, dengan resolusi sebesar 2592×1944 piksel.

Bahkan karena adanya fitur Gorilla Glass Waterproof di layarnya, Anda bisa berfoto di dalam air dengan nyaman. Hanya saja sayangnya, Anda tidak akan mendapatkan kamera depan, sehingga bagi penggemar selfie atau yang memerlukan video call, akan kesulitan dalam melakukannya.

Lain-lain

Fasilitas lain yang ditawarkan Lenovo A390 adalah fasilitas standar smartphone berkelas low-end. Anda akan mendapatkan:

  • Konektivitas untuk Wi-Fi dan HSDPA
  • Bluetooth v2.0
  • Memori internal 4 GB, dengan slot untuk microSD hingga mencapai 32 GB
  • Talk time hingga 14 jam
  • Baterai Li-Ion sebesar 1.500 mAh, dengan spek ponsel ini, bisa bertahan hingga 220 jam dalam keadaan stand-by.

Jadi, dengan harga hanya Rp750 ribu tersebut, Anda akan mendapatkan smartphone yang sebenarnya cukup oke, meski OS yang dimiliki masih seri lama.

Tetapi mengingat baterainya kecil, dengan RAM yang juga tidak terlalu besar, maka sebenarnya hal ini cukup menguntungkan.

Jika keperluan Anda hanyalah untuk menelepon, SMS, dan sekedar browsing internet dan media sosial, maka Lenovo A390 cukup bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme