Hal-Hal Berikut Yang Menyebabkan Smartphone Meledak

Penyebab Smartphone Meledak – Pada era jaman sekarang siapa sih yang tidak mempunyai telepon pintar alias smartphone.

Hampir semua kalangan mempunyai smartphone bahkan setiap orang mempunyai lebih dari satu. Nah, penggunaan berlebih dapat mengakibatkan smartphone menjadi panas dan kemudian meledak.

smartphone meldak

Banyak kasus di berbagai negara dengan laporan yang sama yakni smartphone yang meledak. Bahkan, beberapa kasus diantaranya mengakibatkan sang pemilik smartphone tersebut meregang nyawa atau bahkan mengalami cacat fisik yang serius. Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan telepon pintar ini justru meledak? Berikut ulasannya, let’s see!

Baca Juga : Cara Mengakses Isi Harddisk Komputer Dengan Menggunakan Smartphone

1. Penggunaan bersamaan dengan Charge

Hal pertama yang seringmenjadi penyebab kasus meledaknya smartphone adalah penggunaan yang bersamaan dengan pengisi ulang baterai atau charger.

Hal ini disebabkan karena pada saat pengisian baterai akan banyak memakai energy dari perpindahan listrik ke baterai sehingga potensi menjadi panas dan meledak sangatlah tinggi. So, guys lebih baik HP mu kamu matikan saja saat di charge ya!

2. Penggunaan Charger Palsu

Charger yang tidak sesuai dengan merk ponsel yang kamu gunakan juga menjadi pemicu terbesar kedua meledaknya smartphone mu.

Penggunaan charger yang tidak sesuai ini dapat menjadi masalah pada proses pengisian baterai ponsel biasanya bukanya semakin terisi penuh justru ponsel hanya akan menjadi semakin panas karena tidak cocok. Dan ponsel yang paling rawan meledak karena charger yang tidak sesuai adalah IPhone 5.

3. Pengisian Baterai yang Terlalu Lama

Pengisian baterai yang terlalu lama juga menjadi penyebab selanjutnya meledaknya smartphone. Hal ini karena pengisian baterai yang terlalu lama akan mengurangi tingkat keefisiensi baterai.

Lebih baik baterai kamu isi saat benar-benar telah habis atau 0% hal ini dapat membuat baterai lebih awet.

4. Penggunaan Baterai Yang Tidak Original

Banyak kasus meledaknya smartphone dikarenakan oleh penggunaan baterai yang tidak asli. Hal ini karena tidak kesesuaian baterai terhadap ponsel yang anda gunakan. So, pastikan kamu membeli yang asli yah!

Nah, itulah beberapa penyebab meledaknya smartphone. Hemm beberapa tanpa sadar sering kita lakukan yah, so mulai sekarang berhati-hatilah guys!

Baca Juga : Tips Dan Trik Dalam Mempercepat Booting Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017