Hal-Hal Berikut Harus Anda Perhatikan Sebelum Melakukan Upgrade Ram Laptop

Hal Yang Harus diperhatikan Sebelum Upgrade Ram Laptop – RAM dapat digunakan sebagai alat untuk mempercepat kerja laptopn maupun computer maupun perangkat lainnya.

Semakin banyak aplikaasi dan software yang ingin di instal pada perangkat anda semakin besar pula kebutuhan anda akan RAM.

shut down

Baca Juga : Cara Shut Down Windows 10 Dengan Hanya Menggunakan Suara

Maka, sebagian dari kita pasti akan memilih untuk melakukan upgrade pada RAM di masing-masing perangkat komputernya. Namun sebelum melakukan peng upgradean ada baiknya simak dulu beberapa hal berikut ini:

Kebutuhan Upgrade

Kamu haruslah memperhatikan kebutuhan RAM kamu terlebih dahulu. Karena kebutuhan RAM tiap individu berbeda.

Dan perhatikan pula hardware dan software kamu sebelum melakukan upgrade jangan sampai tidak mendukung untuk melakukan upgrade RAM yang kamu miliki.

Prosesor

Prosesor pada setiap unit dan merk computer, PC maupun Laptop terkadang berbeda satu dengan lainnya. Hal ini akan berpengaruh pada berapa banyak memory yang dapat ditampung dari tiap-tiap laptop, PC maupun computer tersebut. Nah perhatikan:

  • Max Memory Size computermu untuk melihat berapa kapasitas RAM maksimal yang dapat terbaca . jangan sampe kita meng upgrade melebihi kapasitas maksimal tersebut karena hanya akan membuang waktu.
  • Type Memory digunakan untuk mempercepat kecepatan. Jadi lihat dulu type memory yang ada pada pc, computer, maupun lapymu.
  • Memory channel digunakan untuk melihat sampai berapakah unit PC, computer maupun laptop kita dapat mensupport channel nya single sampai triple biasanya.

System Operasi

Menentukan besaraat bit yang ada pada computer, Pc maupun laptop anda. Missal menggunakan windows berapakah ada 32bit atau 64 bit semua ini sangat bergantung pada jenis dan system computer yang digunakan dan jenis RAM apakah yang sebaiknya di upgrade dengan system operasi yang sedikit ini.

Masa Garansi

Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Karena jika kamu melakukan upgrade pada PC, computer, maupun laptop kamu masa garansi yang ada akan menjadi tidak berlaku.

So, pertimbangkan dahulu ya guys sebelum melakukan upgrade. Jangan sampai dong kalian menyesal setelahnya. Hemm selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Mudah Dalam Membuka Regedit Di Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017