Cara Upload File Website Melalui cPanel

Cara Upload File Website Melalui cPanel – Mempunyai sebuah website yang digunakan sekedar untuk kepentingan pribadi maupun keperluan lain sudah dianggap sebagai salah satu hal yang banyak dilakukan oleh sebagian kalangan saat ini.

cpanel

Jika anda memiliki sebuah website, tentu anda juga wajib mengetahui bagaimana cara mengelolanya agar website selalu ramai dikunjungi peselancar dunia maya.

Salah satu hal yang perlu anda ketahui adalah bagaimana Cara Upload File Website Melalui cPanel Hosting. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk menginput file dari komputer yang anda butuhkan ke web hosting yang anda gunakan.

Baca Juga : Cara Membuat Link Warna Warni di Blog

Berikut ini Cara Upload File Website Melalui cPanel Hosting yang bisa anda lakukan, yaitu:

  • 1. Buka platform control panel web hosting yang anda gunakan (cPanel). Biasanya bisa anda buka di http://www.namadomain.com/cpanel.
  • 2. Masukkan user name dan password yang sebelumnya telah diberikan oleh perusahaan web hosting anda.
  • 3. Di menu File, Klik “File Manager”.
  • 4. Akan muncul kotak “File Manager Directory Selection”, pilih “Web Root (public_html/www)” lalu tentukan folder atau file yang akan diupload.
  • 5. Klik “Go”.

Kemudian, Cara Upload File Website Melalui cPanel Hosting masih berlanjut ke tahap selanjutnya, yaitu:

  • Muncul tampilan seperti Windows Explorer, pilih folder inti yang anda tuju dan klik file mana yang akan anda upload.
  • Setelah file dipilih, silahkan klik “Upload” dengan icon folder.
  • Kemudian tampil kolom untuk memilih atau mencari file website di PC anda, klik “Browse” sehingga file tersebut secara otomatis akan tertransfer ke folder di web hosting.
  • Tekan “Reload” untuk melihat atau memunculkan folder dan file yang sudah anda upload tadi.

Itulah salah satu cara yang bisa anda lakukan dalam mengelola website yang anda miliki. Jika mengupload file yang anda butuhkan sudah bisa anda lakukan, maka aktivitas akan semakin terasa mudah.

Sekian informasi mengenai salah satu cara transfer file website yang perlu anda ketahui. Semoga Cara Upload File Website Melalui cPanel Hosting tadi bermanfaat dan bisa anda praktekkan sendiri.

Baca Juga ; Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme