Cara Terbaik Dalam Menguji Sistem Keamanan Pada Laptop

Cara Menguji Sistem Keamanan Laptop – Laptop pada era sekarang menjadi kebutuhan yang tidak terlepas dari masyarakat.

Mereka yang sedang menempuh pendidikan maupun tengah bekerja pasti memerlukan laptop untuk membantu pekerjaan mereka dengan mudah.

keamanan laptop

Sifatnya yang praktis dan mudah dibawa menjadikan laptop sebagai primadona yang lebih diunggulkan dibandingkan dengan PC maupun computer. Nah berikut adalah ulasan mengenai cara bagaimana menguji sistem keamanan laptop anda.

Sistem keamanan laptop tiap-tiap unit tentulah berbeda. Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa sistem keamanan pada laptop sangat lah penting untuk diketahui atau dipelajari.

Jangan sampai laptop anda di bajak dan di kendalikan oleh hacker untuk kejahatan. Karena sudah banyak kasus yang terjadi dimana para hacker professional membajak sebuah unit laptop melalui sistem computer nya yang sangat minim. So, sebaiknya kalian tahu bagaimana sistem keamanan laptop anda.

Nah berikut tanda laptopmu telah di hacker melalui sistem keamanannya:

  • Pada saat digunakan, task manager menjadi semakin aktif dan bertambah banyak. Hal ini dilakukan oleh virus maupun karena sebab lain.
  • Hardware laptop anda akan menjadi berat atau bekerja secara maksimal dikarenakan tengah dihack dengan penambahan virus tertentu yang telah disisipkan pada laptop anda.
  • Banyak file-file yang bermunculan sendiri pada drive yang sebelumnya tidak ada.
  • Kinerja laptop anda akan bermasalah dan menjadi lebbih lambat.
  • Kursor pada laptop aanda akan bergerak dengan sendirinya padahal anda sedang tidak mengoperasikannya.
    Nah berikut ini adalah tahapan yang perlu anda lakukan utuk melakukan uji sistem keamanan yang ada pada laptop anda. Let’s see!

1. Uji Keamanan Firewall Laptop Anda

Firewall merupakan system bawaan yang sudah ada pada setiap unit laptop. Firewall ini akan melindungi jaringan pada system keamanan yang ada pada laptop anda. Maka jika perlindungannya tidak maksimal, laptop anda akan mudah di hacker.

2. Uji Kekuatan Antivirus

Banyak virus-virus yang pasti akan mengganggu cara kerja laptop anda. Nah hal ini pasti membutuhkan antivirus yang sesuai untuk laptop anda. Jangan sampai laptop anda kena hack. So, perhatikan antivirus yang laptop anda miliki.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Advan Vandroid T5C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme