Cara Shut Down Windows 10 Dengan Hanya Menggunakan Suara

Cara Shut Down Windows 10 Dengan Suara – Tampilan terbaru jendela windows kini tampil dengan lebih baru yakni menggunakan windows 10. Sistem windows 10 yang terbaru baru berjalan setahun terakhir.

Namun, sudah banyak pengguna nya didunia, bahkan sudah hampir sejuta orang didunia ini yang telah mengupgrade perangkat computer mereka menggunakan tampilan baru windows 10.

shut down

Nah berbagai teknologi unggulan ditampilkan oleh windows 10 keluaran Microsoft ini. Yaitu sistem suara yang sangat diunggulkan.

Baca Juga : Bagaimana cara mudah dalam menjalankan program lama pada windows 10?

Dimana anda dapat mematikan computer atau laptop anda hanya dengan menggunakan suara. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya, let’s see this!

1. Cek Fitur Cortana

Cek lah fitur cortana pada computer atau laptop anda, pastikan semuanya baik-baik saja. Jika fitur cortana yang dimaksud rusak, segera lah install ulang agar anda dapat masuk ke peraturan berikutnya.

2. Buat Shortcut

Buatlah shortcut pada halaman pertamakomputer atau laptop anda. Setelah shortcut siap tuliskan shutdown.exe –s. kemudian klik next kemudian tulis nama yang gampang kalian ingat misalnya shutdown. Selesei klik finish.

3. Copy File Shortcut

Setelah selsei dengan dua proses tadi, salin lah shortcut tersebut pada penyimpanan disk C pada bagian all program di Windows 10.

Setelah selesei anda dapat mengakses untuk mematikan computer atau laptop anda dengan mengucapkan hey cortana, open shutdown. Setelah itu kemudian akan secara otomatis memproses perintah tersebut yang kemudian selanjutnya computer akan langsung mati.

Cortana selain dapat digunakan untuk mematikan atau menshutdown computer atau laptop juga dapat digunakan untuk log off dan restart.

Pasti kenyamanan ini akan sangat membantu anda dalam pekerjaan anda. Apalagi ketika anda tengah terburu-buru dalam pekerjaan anda. Caranya sama dengan cara diatas hanya peruintahnya saja yang berubah.

Wow, cukup simple dan sangat mudah sekali kan? Semua akan dapat dengan mudah anda lakukan dengan fitur baru dan aplikasi-aplikasi yang menunjang dari windows 10.

Dan seperti yang sudah diketahui bahwa teknologi sejatinya dibuat untuk memudahkan kehidupan manusia. So, manfaatkan sebijak mungkin untuk kebaikan. Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Mudah Dalam Membuka Regedit Di Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017