Cara mudah menonaktifkan JavaScript di Browser Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer                

cara-menonaktifkan-croamTeknosia.net – Banyak yang mengetahui bahwa JavaScript merupakan salah satu bagian yang ada pada komputer atau laptop, khususnya dalam browser besar seperti Mozilla, Chrome dan juga Explorer.

JavaScript adalah bahasa pemrograman web yang diproses oleh komputer klien, sehingga dapat memanipulasi tampilan dalam web dan menjadikan tampilan lebih interaktif dan juga berbeda.

Nah, keuntungan dalam browser terbaru mereka menyediakan fasilitas aktif atau menonaktifkan javascript dengan mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Sehingga ketika menjalankan blog atau web maka otomatis javascript akan berhenti jika kamu menggunakan disabled atau menonaktifkan perintah.

Lalu bagaimana caranya, mungkin kamu belum tahu. So, ini dia caranya :

Mozilla Firefox

Jika kamu pengguna mozilla firefox, berikut tahapannya :

  1. Buka browser mozilla kamu, tunggu hingga halaman depan mozilla muncul
  2. Setelah selesai, tulis perintah about:config pada address bar atau bar untuk menulis halaman. Jika sudah selesai silahkan klik enter.
  3. Selanjutnya akan keluar halaman seperti dibawah, silahkan klik tombol biru dengan tulisan saya berjanji akan hati-hati. Setelah setelah selesai mengetiknya maka akan keluar halaman utama pengaturan konfigurasi.
  4. Lakukan pencarian silahkan ketik enabled pada kolom cari yang disediakan kemudian jika sudah ditemukan klik double pada baris data yang tertulis javascript.enabled.
  5. Kemudian akan muncul kolom nilai dengan tulisan false setelah di klik, hal ini menkamukan bahwa javascript sudah tidak aktif, sedangkan jika aktif bertuliskan true.

Chrome

Jika kamu pengguna chrome, berikut tahapanya :

  1. Buka browser chrome kamu, tunggu hingga halaman depan muncul
  2. Klik menu dengan icon garis 3 yang ada di pojok kanan atas browser lalu pilih setting atau pengaturan setelah mengklik icon tersebut.
  3. Setelah terbuka halaman pengaturan atau setting, klik tombol show advanced setting untuk menampilkan halaman selanjutnya.
  4. Jika sudah terbuka, lalu kamu cari dan Klik content setting lalu akan muncul tampilan dengan beberapa pilihan, lalu Klik pilihan do not allow any site to run javascript setelah selesai jangan lupa klik done. Jika sudah maka chrome kamu sudah sukses menonaktifkan javascript di chrome kamu.

Internet Explorer

Jika kamu pengguna internet explorer, berikut tahapannya :

  1. Buka internet explorer dan tunggu hingga halaman muka muncul
  2. Buka dan pilih menu tools pada bagian atas, dibawah address bar. Jika menu belum bersedia maka klik kanan pada tabnya lalu klik atau ceklis menu bar sehingga keluar menu-menu pada bar tersebut.
  3. Kembali, buka tools jika sudah akan ada internet options, akan muncul kolom-kolom silahkan pilih atau klik Selanjutnya klik custom level. Setelah itu akan muncul jendela yang menampilkan daftar menu lainnya. Cari hingga kebawah dan temukan tulisan scripting. Jika sudah, klik lalu pilih disable atau nonaktif, jangan lupa di klik oke. Dengan begitu nonaktif javascript kamu sudah selesai.

 Baca Juga : Cara membersihkan layar laptop, TV LCD, dan layar tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017