Cara menshare postingan blog ke Google+ dalam 5 menit

share-google

Cara menshare postingan blog ke Google+ dalam 5 menit – Blogger dan Google+ merupakan dua buah jejaring sosial yang saling berhubungan.

Bahkan tidak jarang setiap kali kita membuat postingan di Blog, admin Blogger sendiri menawarkan kita untuk langsung share artikel tersebut di Google+.

Hanya saja, untuk bisa mendapatkan penawaran tersebut, ada beberapa hal yang harus kita rubah dalam settingan Blog milik kita. Lalu setting apa saja yang harus dirubah untuk  bisa langsung men-share post kita ke Google+?

Pertama, yang harus kita miliki tentu akun Google. Karena untuk dapat terhubung dengan Blogger dan Google+ kita memerlukan itu. Tapi menurut pengalaman penulis, beberapa tahun yang lalu penulis pernah membuat akun Blogger dengan menggunakan akun Yahoo.

Kalau sekarang tidak tahu apakah masih bisa atau tidak. Tapi yang pasti, kita hanya memerlukan satu akun Google untuk bisa terhubung dengan Blogger dan Google+.

Jika sudah punya, kita berkunjung dahulu ke Google+ untuk membuat akun Google+ milik kita. Karena walaupun kita sudah memiliki akun Google, akun Google+ tetap harus di buat.

Akun Google+ memerlukan beberapa data yang harus kita isi. Seperti misalnya, siapa saja yang kita kenal dan siapa/ komunitas apa yang ingin kita ikuti. Usahakan komunitas yang kita ikuti sesuai dengan tema blog kita nantinya.

Langkah kedua, setelah kita membuat akun Google+, kita masuk ke dashboard blogger kita dan pilih menu Google+. Klik pilihan Get Started dan jika tampilan sudah sesuai dengan yang kita inginkan, centang persetujuan ketentuan yang harus dipenuhi untuk itu.

Klik pada kotak kecil yang kemudian akan muncul centang biru kecil di kotak itu, lalu klik Switch Now yang ada dibawah kotak kecil tadi dan kemudian klik Add Blog.

Setelah langkah kedua sudah dilakukan, biasanya pada menu Post akan terdapat perubahan. Seperti misalnya pada bagian dibawah judul Post yang awalnya hanya terdapat pilihan Edit, View, dan Delete, kini bertambah satu menu Share.

Langkah ketiga yang harus dilakukan adalah klik menu Share tersebut jika kita ingin memposting post di Google+.

Setelah kita melakukan beberapa setting diatas, biasanya setiap kali kita menyelesaikan pembuatan satu post, pihak admin #Blogger secara otomatis akan menawarkan kepada kita apakah post ingin dishare atau tidak di Google+.

Jika memang ingin, kita hanya perlu memilih dengan komunitas yang mana kita ingin berbagi. Jika sudah selesai, klik Share.

Tapi tentu tidak hanya dengan Google+ kita bisa berbagi post kita di media sosial. Karena kita juga bisa melakukan hal yang sama pada Facebook, twiter, dan lainnya. Hanya saja kita harus view post yang sudah kita buat terlebih dahulu dan biasanya tombol berbagi ada di bawah post yang kita buat.

Itulah cara mudah menshare postingan blog kita di Google+ dengan mudah. Bahkan ternyata tidak lebih dari 5 menit bukan? Atau jika kalian memiliki cara yang lebih simple lagi, mari kita berbagi di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengubah ukuran video Youtube blog dalam 30 detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme