Cara Mengubah ukuran video Youtube blog dalam 30 detik

merubah-ukuranCara Mengubah ukuran video Youtube – Video adalah salah satu konten yang sangat penting saat ini.

Tidak jarang untuk membuat sebuah konten yang berkualitas, banyak blogger menyisipkan video didalam post miliknya.

Video ini pun didapatkan dari berbagai macam sumber. Mulai dari mendownload atau mengambil link dari Youtube. Namun bagaimana jika ukuran video tersebut terlalu besar?

Bukankah justeru akan menjadikan Blog lambat dibuka?

Baca Juga : Apa saja yang harus dilakukan bila ingin menjadi blogger sukses

Video memang adalah salah satu hal yang terkadang menjadikan sebuah Blog lambat dimuat. Selain ukuran filenya yang besar, terkadang video yang kita sisipkan didalam blog juga lebih besar dari pada ukuran template yang kita gunakan.

Konten yang seharusnya kita jadikan andalan mendadak menjadi konten yang berantakan karena masalah video ini. Dan inilah tips dan trik mengubah ukuran video youtube dengan cara yang sangat mudah. Apa saja cara itu, berikut  poin- poinnya:

Pilih video

Kita pilih video yang sesuai dengan tema post yang kita buat. Dalam hal ini kita pilih video dari Youtube. Usahakan video yang kita pilih adalah video yang menjelaskan permasalahan dengan detail dan berbahasa sesuai dengan target pembaca kita.

Jika target pembaca kita adalah orang Indonesia, mungkin lebih baik pula kita memilih video yang berbahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh pengunjung Blog kita.

Share, Embled, Copy dan Paste

Jika sudah menemukan video yang sesuai dengan yang kita inginkan, selanjutnya klik share dan pilih menu pilihan Embed, Show More, dan pilih size yang di sediakan pada kolom Video Size.

Jika tidak ada size yang sesuai, kita tinggal pilih Costum Size dan ketik ukuran yang kita inginkan, Copy code yang ada di pilihan Share dan terakhir di pastekan di link video yang ada di post yang sedang kita buat.

Itulah dua cara jitu untuk mengubah ukuran video Youtube di blog kita.

Hanya saja yang harus diperhatikan, menu Embled ini tidak bisa ditemukan di aplikasi Youtube di Smatphone. Karena dua cara diatas diterapkan oleh penulis dengan menggunakan komputer bukan Smartphone.

Atau kalian memiliki cara lain yang lebih mudah dan lebih cepat? mari kita berbagi di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mudah dalam Memasang Chat Yahoo Messenger pada Blog Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme