Cara Mengetahui dan Melihat Bahwa Artikel yang Anda Buat Unik

Cara Mengetahui dan Melihat Bahwa Artikel yang Anda Buat Unik – Ketika Anda membuat artikel, keunikan menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan.

artikel-unik

Unik tidaknya artikel yang Anda buat, akan mempengaruhi blog Anda karena Google menyukai blog-blog yang memberikan konten yang unik dan fresh. Sehingga ketika artikel yang Anda buat itu unik, maka akan mempermudah pencarian pada search engine.

Yang dikatakan unik di sini adalah artikel yang berbeda, tidak ataupun jarang dibahas, sehingga istilah copy paste tentu haruslah sangat dihindari oleh Anda.

Artikel terkait :

Sedangkan dalam SEO, yang dimaksud unik adalah sesuatu yang fresh, yaitu artikel yang Anda buat, entah itu tema ataupun gaya bahasanya, tidak sama dengan artikel-artikel lainnya.

Lalu, bagaimana kita mengetahui bahwa artikel yang kita buat unik atau tidak?

Sekarang ini banyak situs yang dapat Anda gunakan sebagai alat mengecek keunikan artikel Anda. Anda dapat menggunakan Seoreviewtools, Plagiarisme, Copyscape (Unique Content Checker), Plagtracker, Solidseotools, dan masih banyak yang lainnya.

Anda dapat memanfaatkan situs dan tools tersebut untuk mencari tahu presentasi keunikan artikel yang telah Anda buat. Dan jangan takut karena situs layanan ini pada umumnya adalah gratis.

Dalam situs dan tools tersebut, Anda dapat menggunakan plagiarism checker, keyword position, grammar checker, backlink checker, dan masih banyak hal lainnya yang dapat Anda manfaatkan. Namun biasanya para blogger pada umunya hanya menggunakan plagiarism checker untuk mencari tahu presentase keunikan artikel yang telah mereka buat.

Cara menggunakan situs layanan ini juga terbilang cukup mudah. Misalnya dengan menggunakan situs SmallSeoTools. Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu masuk ke situs tersebut lalu carilah tool Plagiarim Checker.

Setelah Anda menemukannya, Anda dapat langsung memulai pengecekan artikel yang Anda buat dengan me-copy paste artikel tersebut di bagian “Paste content here to check Plagiarism”.

Setelah dipaste, Anda harus memasukan security code dan mengklik Check plagiarism. Tunggulah beberapa saat. Lalu setelah scanning selesai, presentasi keunikan artikel yang Anda buat akan tertera.

Dengan banyaknya situs layanan yang dapat membantu kita mengembangkan artikel yang Anda buat, hal itu akan memotivasi Anda untuk membuat artikel-artikel yang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme