Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas

Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas – Memiliki laptop yang cepat panas memang menjadi kejengkelan tersendiri.

Walaupun laptop dilengkapi dengan kipas pendingin, namun hal tersebut kadang masih belum cukup. Jika laptop anda panas, selain mengganggu kenyamanan anda, hal ini juga berpengaruh terhadap performa laptop anda.

komputer panas

Nah, artikel kali ini akan membahas tentang tata cara mengatasi laptop yang cepat panas, penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Setting LCD

Layar LCD yang terlalu terang dapat membuat kinerja laptop anda semakin berat. Hal ini akan berakibat pada laptop anda yang cepat panas.

Dengan menurunkan pencahayaan LCD menjadi minim, maka akan mengurangi atau meringankan kinerja laptop anda sehingga laptop anda tidak mudah panas.

  1. Gunakan cooling pad

Setiap laptop sudah pasti dilengkapi dengan kipas pendingin. Akan tetapi kipas utama tersebut kadang tidak cukup untuk membuat laptop anda cukup dingin.

Untuk mengatasi laptop anda yang cepat panas, anda bisa menggunakan cooling pad yang memiliki  kemampuan untuk menurunkan suhu laptop anda.

Walaupun penggunaan cooling pad berguna untuk mendinginkan laptop anda, akan tetapi anda juga harus waspada bahwa cooling pad juga bisa membawa masuk debu dan kotoran ke dalam laptop anda.

Maka dari itu, anda harus memilih cooling pad yang memiliki spesifikasi yang bagus dan juga tidak menggunakannya terlalu sering di laptop anda.

  1. Bersihkan kipas

Kipas laptop yang kotor juga dapat membuat laptop anda menjadi cepat panas. Maka dari itu anda harus membersihkan secara berkala laptop anda dari debu dan kotoran.

Selain itu komponen lain seperti prosesor, hardisk, baterai, VGA, dan juga adaptor juga dapat mempengaruhi laptop anda menjadi cepat panas.

Itulah beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi laptop anda yang cepat panas. Yang terpenting dari menggunakan laptop adalah memastikan bahwa laptop anda tidak terlalu bekerja secara berlebihan.

Anda harus mengistirahatkan laptop anda jika sudah mulai bermasalah karena dipakai terlalu lama. Dengan begitu maka laptop anda bisa awet dan tahan lama.

Baca Juga : Tips Dan Cara Mengatasi Komputer Hang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme