Cara Mengakses Isi Harddisk Komputer Dengan Menggunakan Smartphone

Cara Mengakses Isi Harddisk Komputer Dengan Smartphone – Dewasa ini perkembangan teknologi semakin maju saja. Berbagai teknologi baru diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Teknologi internet mengalami progress yang cukup cepat dalam perkembangannya. Bahkan teknologi all by smartphone sangat digandrungi belakangan ini.

androidw

Yups, smartphone yang kalian miliki dapat digunakan untuk mengakses perangkat-perangkat lain yang kamu inginkan. Seperti AC, Laptop, Komputer, bahkan hingga mobil pun dapat diakses melalui smartphone.

Baca Juga : Cara Shut Down Windows 10 Dengan Hanya Menggunakan Suara

Untuk mengakses isi hardisk pada computer dengan smartphone, smartphone anda haruslah terkoneksi dengan hotspot atau wifi yang sama dengan computer yang ingin anda akses isi hardisknya. Selanjutnya ikuti beberapa tips berikut ini!

Pada computer atau laptop

  1. Pertama bukalah computer windows anda, kemudian masuk pada my computer atau windows explorer.
  2. Selanjutnya klik hardisk yang ingin anda akses menggunakan smartphone anda.
  3. Lalu klik kanan dan pilih properties. Masuk pada table Sharing kemudian klik advanced sharing.
  4. Kemudian beri tanda centang pada share this folder.
  5. Dan terakhir klik ok.

Pada smartphone

  1. Downloadlah aplikasi yang bernama ES file Eksplorer, kemudian install.
  2. Setelah selesei menginstal buka aplikasi tersebut, setelah muncul banyak menu, pilihlah internet atau network kemudian pilih opsi LAN.
  3. Selanjutnya akan muncul nama laptop yang sudah di setting tadi. Jika laptop tersebut menggunakan sandi masukkan saja password dan username nya.
  4. Jika sudah selesei anda sudah dapat mengakses laptop tersebut
  5. Jika anda ingin menyalin isi hardisk pada laptop tersebut anda dapat mengikuti langkah dibawah ini: Pilih file atau folder yang ingin anda salin, kemudian klik kanan dan pilih send to dan ikuti langkah selanjutnya anda ingin menempatkan file yang telah anda pilih tersebut dimana.

Nah, cukup mudah kan caranya. Simple dan sangat gambang dipraktekkan.. seperti yang sudah diketahu sebelumnya bahwa teknologi diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia agar lebih mudah.

Akses hardisk menggunakan smartphone tersebut mungkin dapat anda gunakan pada situasi darurat untuk membuat praktis agar tidak berat membawa laptop kemana-mana. Okay, selamat mencoba!

Baca Juga : Hal-Hal Berikut Harus Anda Perhatikan Sebelum Melakukan Upgrade Ram Laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017