Cara Mendapatkan dan Mengelola Proyek Pembuatan Website

proyek-pembuatan-websiteTeknosia.net – Mendapatkan dan mengelola proyek pembuatan website untuk tujuan komersial atau untuk dijual, baik berupa proyek pembuatan website yang dipesan atau dijual secara langsung oleh konsumen memerlukan interaksi dan komunikasi antara pembuat web dan konsumen.

Agar antara kedua belah pihak (pembuat web dan konsumen) tidak terjadi perselisihan, karena pembuat website wajib mengikuti semua keinginan yang diinginkan oleh konsumen.

Di era serba digital seperti saat ini, kebutuhan website untuk perorangan atau perusahaan yang membutuhkan pelayanan online sangatlah tinggi.

Hal ini ditunjukan dengan banyaknya penjualan domain yang dijual di situs-situs yang menyediakan domain setiap harinya.

Banyaknya penjualan domain tersebut, menunjukan kebutuhan akan domain sebagai awal “penyangga” berdirinya website sangatlah tinggi dan menjanjikan.

Banyak orang-orang yang ingin membuat atau sudah memiliki website, tidak mengetahui bagaimana cara membuat desain dan komponen-komponen pendukung website lainnya.

Akibatnya, mereka lebih memilih membeli website yang sudah jadi pada situs-situs penyedia jasa pembuatan website baik yang sederhana atau yang mewah dan menawan.

Pembuatan website yang sederhana, biasanya dipesan oleh orang-orang yang masih awam dengan dunia website. Sedangkan website yang mewah dan menawan, biasanya dipesan oleh perusahaan atau instansi-instansi dan umumnya dituangkan dalam bentuk proyek dengan anggaran yang jauh lebih besar dari pada website yang dipesan oleh perorangan.

Saat ini banyak instansi atau perusahaan yang menggunakan administrasi secara online, seperti universitas atau perguruan tinggi yang menggunakan sistem online untuk melakukan pendaftaran, pembayaran, pengambilan mata kuliah, hingga penayangan hasil nilai secara online agar lebih cepat dan praktis diakses oleh mahasiswanya.

Selain itu, hampir sebagian besar instansi-instansi pemerintah saat ini mulai menggunakan administrasi online untuk melakukan absensi kehadiran.

Sehingga, prospek bisnis website atau media online terutama pada jasa maintenance website sangatlah cerah dan menguntungkan.

Cara Mendapatkan dan Mengelola Proyek Pembuatan Website

Agar mampu mendapatkan proyek pembuatan website, kita wajib melakukan beberapa cara atau langkah. Berikut beberapa cara mendapatkan dan mengelola proyek pembuatan website.

  • Cara pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan promosi kepada orang-orang terdekat, dengan memberikan informasi-informasi pengalaman kita pada bidang web developer atau pembuatan web desain.
  • Cara kedua yang dapat kita lakukan adalah dengan membuat brosur, tentunya isinya tentang penawaran jasa kita dalam bidang web developer atau pembuatan web desain. Jangan lupa untuk meberikan promosi-promosi, agar calon konsumen tertarik menggunakan jasa kita.
  • Untuk mengajukan penawaran terhadap proyek yang dilelang oleh instansi atau perusahaan, kita dapat membuat proposal dan surat penawaran yang isinya tentang jasa yang disertai dengan harga-harganya. Apabila proyek yang dilelang oleh instansi dan perusahaan sangatlah besar, biasanya harga-harga diberikan pada halaman yang berbeda atau tidak diberikan sama sekali. Karena akan dipisahkan dan diberikan kepada pimpinan, bagian keuangan, atau kepala proyek. Hal ini dikarenakan, agar dapat disesuaikan dengan anggaran perusahaan atau instansi dan umumnya akan terjadi negosiasi harga bila mereka jadi menggunakan jasa kita.
  • Selain mengajukan penawaran kepada instansi atau perusahaan yang mengadakan lelang proyek, kita juga dapat membagikan penawaran yang disertai dengan browser kepada beberapa tempat (instansi atau perusahaan yang belum memiliki website).
  • Agar jasa kita semakin dikenal luas oleh banyak orang, kita dapat melakukan promosi secara online. Seperti mempromosikan jasa kita pada media online, media sosial online, hingga situs-situs yang menyediakan tenaga lepas atau freelance. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan media cetak seperti Koran dan majalah.

Baca Juga : Solusi Terbaik Bila Tidak Bisa Login pada Akun Instagram Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme