Cara Mempercepat Kinerja BBM Android Yang Lemot

mempercepat-android-bbmCara Mempercepat Kinerja BBM Android Yang Lemot – Punya ponsel pintar Android? Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan aplikasi BBM?

Ya, semenjak hari pertama di keluarkan dalam versi android, aplikasi BBM sudah menjadi salah satu referensi yang harus kita miliki di Android.

Namun bagaimana jika aplikasi #BBM Android kita menjadi sangat lemot dan menjadikan aktifitas chat kita terganggu.

Baca Juga : Apa Yang Harus Kita lakukan Bila Menjadi Korban Dalam Peretasan BBM

Secara umum, terdapat beberapa hal yang menyebabkan aplikasi BBM Android menjadi lemot yang jika kita ingin mempercepatnya kita hanya perlu melakukan hal sebaliknya. Beberapa hal itu adalah:

  1. Update version

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Smartphone adalah mereka menyediakan layanan pembaruan aplikasi yang kita pasang.

Biasanya pembaruan ini memuat beberapa hal seperti tampilan yang berubah ataupun perbaikan- perbaikan yang sempat terlewatkan oleh pengembang aplikasi pada waktu sebelumnya.

Ini adalah salah satu penyebab jika BBM Android kamu melambat kinerjanya. Aplikasi dengan versi lama sudah pasti aplikasi yang lebih lambat di banding versi terbaru.

  1. Jaringan internet

Aplikasi BBM Android adalah aplikasi yang hanya bisa digunakan ketika smartphone kita terhubung dengan jaringan internet.

Tidak tersedianya jaringan internet ataupun jaringan yang terganggu sangat mungkin menjadikan BBM Android menjadi lama saat pengoperasiannya.

  1. Clear Cache

Masalah lain yang menjadikan aplikasi BBM Android melambat adalah karena Cache aplikasi ini sudah penuh. Masuk kedalam menu setting > aplikasi > BBM > Clear Cache. Cache yang kosong dapat mempercepat kinerja aplikasi yang di Clear Cache.

  1. List

Ubah kontak BBM yang awalnya berbentuk Grid atau kotak- kotak besar menjadi List atau daftar. Hal ini karena bentuk kontak Grid aplikasi harus menampilkan foto dengan ukuran yang besar.

Sedangkan pada menu List, aplikasi hanya menampilkan foto dengan ukuran yang kecil sehingga akan mempercepat kinerja aplikasi.

  1. Matikan ‘Show what other are listening to’

Masuk ke pilihan setting pada aplikasi BBM Android untuk menghilangkan centang pada pilihan ‘Show what other are listening to’ atau ‘perlihatkan apa yang didengar orang lain’ dan juga pada pilihan ‘Show what I’m listening to’ atau ‘perlihatkan apa yang sedang saya dengarkan’.

Karena jika ini dicentang, secara otomatis aplikasi akan selalu meng update informasi yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Peng-update an ini menjadikan aplikasi bekerja lebih berat dan menjadi lebih lamban.

  1. End Chat

Selalu end chat setelah kita selesai chat dengan orang lain. Karena chat yang disimpan akan memakan tempat tersendiri pada storage dan menjadikan BBM beroperasi lebih berat.

  1. Matikan layanan GPS

Aplikasi BBM Android juga memiliki layanan Glympse dimana dengan layanan ini kita akan memberitahu kepada orang lain dimana kita sedang berada.

GPS yang digunakan secara otomatis akan menggunakan jaringan internet agar mengetahui dimana kita sedang berada.

  1. Restart android

Ada kalanya gangguan pada #aplikasi bukan berasal dari aplikasinya. Melainkan dari android yang kita gunakan. Untuk itu restart android agar android bisa merefresh kembali kinerjanya.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan jika BBM Android kita melambat kinerjanya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Tips Mudah Dalam Menarik Pesan di BBM Yang Sudah Terlanjur Terkirim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme