Berikut Cara dan Tips memblokir Nomor di iPhone dan iPad

memblokir-no-hpCara memblokir Nomor di iPhone dan iPad – Memblokir nomor di iphone ataupun ipad mungkin bagi sebagian orang tidaklah terlalu penting, akan tapi tahukah anda betapa pentingnya hal ini.

Dengan cara kita memblokir nomor di iphone dan juga ipad, akan membuat tindakan cyber crime pada ponsel ini berkurang, bagaimana tidak, pasalnya jika kita memblokir nomor kita pada iphone dan juga ipad, maka ponsel tersebut akan memblokir nomor-nomor orang jahil dan mau menipu ataupun hanya sekedar menganggu anda saja.

Baca Juga : Hal-Hal Berikut Yang Menyebabkan Smartphone Meledak

Dengan cara itu akan membuat para penipu ataupun para pengganggu ini jera dan tidak dapat menyambungkan sambungan teleponnya pada anda, serta sambungan sms juga kepada anda.

Selain dapat membuat jera, kita juga dapat menutup jalan seseorang untuk menggangu atau usil pada nomor yang ada pada ponsel kita, hal ini bisa saja digunakan untuk tindakan kejahatan, tapi yang paling banyak ditemui adalah orang yang hanya ingin menggangu.

Maka setelah tau betapa pentingnya itu, kita dapat mengetahui cara memblokir nomor di iphone ataupun  ipad, berikut adalah beberapa cara untuk dapat memblokir nomor pada iphone dan ipad:

  1. Pastikanlah anda menggunakan aplikasi iTunes yang cocok dengan iPhone anda. Anda akan membutuhkan aplikasi iTunes untuk dapat memasukkan ringtone ke dalam iPhone juga.
  2. Jalankanlah aplikasi iTunes anda, lalu pindahkan ringtone yang baru saja kamu unduh, ke dalam format m4r, setelah itu drag and drop ke jendela iTunes anda. Tab tones lalu akan muncul pada sidebar di iTunes, jika hail ini tidak muncul, anda dapat menampilkannya dengan cara membuka halaman pengaturan iTunes, dan juga ceklis pada bagian Tones.
  3. Setelahnya hubungkanlah iPhone atau iPad anda dengan Mac. Pilihlah iPhone anda yang berada di sidebar, kemudian bukalah tab tones pada sebelah kanan dan ceklis sync tones lalu ceklis Silence. Tekan tombol sync dan tunggu hingga selesai
  4. Sekarang anda dapat melepaskan iPhone atau iPad anda, lalu masuk pada layar ponsel, dan anda harus membuat sebuah kontak baru yang bernama Blacklist.
  5. Lalu pada bagian ringtone, pilihlah custom ringtone, yang anda telah masukan sebelumnya. Jika anda tidak merubah apapun, maka nama pilihan seharusnya masih silence. rubahlah text tone anda menjadi none. Lalu simpanlah pengaturan pada kontak yang telah dibuat.
  6. Anda dapat memasukan nama-nama kontak mana saja yang akan anda masukan pada kontak balcklist anda.

Baca Juga : Kelebihan dan kekurangan Kamera GoPro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017