Berapasih Penghasilan Pokemon Go dalam 1 Hari, Simak Ulasannya

Penghasilan Pokemon Go dalam 1 HariTeknosia.net – Pokemon Go memang menjadi game yang sangat viral setelah kemunculannya beberapa waktu silam.

Game yang hanya tersedia di iOs dan Android ini memiliki banyak penggemar rupanya. Buktinya, walaupun game ini belum rilis si semua negara.

pendapatan yang dihasilkan oleh aplikasi game ini sangat fantastis, bahkan melewati pendapatan aplikasi media sosial seperti Whatsapp, Snapchat, hingga Instagram.

Dalam sehari, Pokemon Go dapat meraup pendapatan hingga 1.6 juta dolar AS atau sekitar 21 miliar rupiah, hanya dari pengguna iOS saja. Bayangkan berapa pendapatan dari seluruh pengguna.

Tidak sampai di situ, kesuksesan Pokemon Go juga terbukti dari terus melonjaknya saham Nintendo Co. Ltd. di pasar saham Jepang, yaitu sekitar 36 % setelah penutupan sehingga pokemon Go menjadi aplikasi terlaris di iTune.

Diperkirakan Pokemon Go memberikan keuntungan sebesar 7.5 miliar dolar AS 97.5 triliun rupiah dalam dua hari.

Pokemon Go memang game berbasis aplikasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, buktinya saja dua hari setelah game ini dirilis, lebih dari 5 % perangkat Android di AS menginstal game tersebut.

Keunikan yang dihadirkan game ini karena game ini dapat menggabungkan game waralaba klasik dengan realitas sehingga para pemainnya dapat menggabungkan game dengan lingkungan nyata. Hanya dengan berbekal GPS, pemain dapat mencari Pokemon dan menangkapnya.

Tidak hanya itu, CEO Niantic, developer Pokemon Go yang dikucuri dana oleh Nintendo untuk mengembangkan game ini, juga mengkonfirmasi bahwa untuk kedepannya, Pokemon Go akan memberikan inovasi-inovasi.

Dengan bekerja sama dengan retail, café, maupun tempat lainnya sebagai sponsor, Pokemon Go akan menjadikannya sebagai Pokestop ataupun Pokemon Gym. Hal itu dilakukan agar tempat-tempat tersebut dapat ramai dikunjungi oleh para gamer.

Jika rencana tersebut telah terealisasikan, coba bayangkan berapa pendapatan yang akan didapatkan oleh Pokemon Go ke depannya? Tentu game ini akan mendapatkan keuntungan yang sangat fantastis.

Walaupun begitu, ternyata beberapa orang masih bertanya-tanya apakah keuntungan Pokemon Go ini akan berkelanjutan dan menghasilkan angka yang terus gemilang, mengingat saat ini Nintendo harus bersaing dengan penguatan mata uang yen.

Di samping itu, hadirnya Pokemon Go ini tentu saja memberikan motivasi tersendiri bagi para pembuat game untuk lebih kreatif dan inovatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017 Frontier Theme