Beberapa Fakta Menakjubkan Tentang Samsung

fakta-samsungBeberapa Fakta Menakjubkan Tentang Samsung – Apakah anda tahu tentang samsung? mungkin hampir semua lapisan masarakat tahu akan nama besar samsung.

Samsung merupakan produsen ponsel dan android terbear yang pernah ada didunia.

Hampir satu dekade samsung dikenal dunia dengan berbagai lika-liku dari kesuksesannya yang ia raih hingga saat ini, kegalalan hingga akhirnya meraih kesuksesan kembali diraih bersama android, dan juga mobile platform.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J

Saingan terberat samsung saat ini adalah Apple. dari catatan BI atau BusinessInsider, menyebutkan bahwa Apple merupakan perusahaan paling sukses selama 10 tahun terakhir.

Hal ini mungkin tak lepas dari berbagai inovasi yang mereka keluarkan dan yang paling penting adalah kualitas produk yang ditawarkan.

Persaingan atara samsung dan Apple sampai saat ini telus berlanjut, kita tunggu inovasi dari masing masing perusahaan tersebut.

Yang harus dicontoh dari perusahaan Samsung adalah saat terjadi krisis di daerah Amerika dan Eropa yang sangat panjang, justru Samsung berhasil melejit dan mewujudkan banyak produk lari yang beredar dipasaran seperti smartphone, kulkas, televisi, AC dan lain sebagainya.

Dengan perjalan Samsung yang sangat luar biasa, berikut saya sampaikan mengenai fakta menakjubkan Samsung :

  1. Tahun 1938

Samsung merupakan perusahaan yang telah lama berdiri, Samsung didirikan sekitar pada tahuk 1938, Samsung sendiri hingga saat ini memiliki lebih dari 80 devisi bisnis yang berbeda.

  1. Burj Khalifa

Apakah ada tahu bagunan tertinggi didunia yakni Burj Khalifa ? bila tahu tentunya hal yang sangat menakjubkan bagi Samsung karena bagungan ini adalah hasil karya Samsung dalam bidang kontriksunya.

  1. Industri kapal

Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa Samsung adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang ponsel. namun bukan Samsung namanya bila tidak menguasai semua bidang, salah satunya yakni bidang industri berat yang mendukung industri kapal. dimana Samsung sendiri memiliki sebuah galangan kapal yang memiliki luas 4 juta ft atau sekitar 370.000m².

  1. Pegawai

Kalau diliat banyaknya bidang yang ditangani oleh Samsung, mungkin anda berfikir tentang jumlah pegawai, sebenarnya berapa jumlah pegawai dari Samsung? samsung memiliki perusahaan cabang hampir diseluruh dunia, saat ini karyawan Samsung tercatat sebanyak 370.000 pegawai sedangkan saingannya Apple memiliki 80.000 pegawai.

  1. Gaji

Tercatat karyawan Samsung memiliki jumla terbanyak ini berarti pihak samsung juga mengeluarkan gaji yang tidak sedikit. menurut pihak Samsung dalam satahun ia mengeluarkan sebanyak 14.4 M.

  1. Samsung untuk Korea

Samsung merupakan perusahaan yang penting bagi negara Korea Selatan. Bahkan, hampir seluruh bisnis Samsung menyumbang kurang lebih 17% dari produk domestik bruto di Korea.

  1. Promosi produk

Kesuksesan produk dalam menjual produk-produkya tak lepas dari yang namanya promosi. promosi yang dilakukan oleh Samsung secara besar-besaran. untuk keperluan promosi ini Samsung mengeluarkan dana $ 4 M dan di tambah $ 5 M untuk biaya pemasaran.

  1. Penjualan produk

Pada tahun 2011, Samsung mendapatkan $247 miliar dari hasil penjualan seluruh produk Untuk divisi elektronik, Samsung berhasil meraup pendapatan sebesar $179 miliar.

  1. Smartphone

Selama tahun 2012 saja samsung berhasil menjual sebanyak 215,8 juta unit smartphone. hal ini berarti angka tersebut lebih banyak 3 kali lipat dari penjualann gabungan 3 perusahaan smartphone lainnya.

  1. Ponsel

Samsung saat ini memilki produk ponsel terbanyak dengan jumlah 145 produk sedangkan Apple sendiri hannya memiliki 3 produk saja. inilah salah satu keunggulan Samsung yang dapat menguasai pasar di seluruh negara di dunia.

  1. Televisi

Mungkin saat ini produk yang paling laris dan laku adalah smarrtphone dan anndroid namuan 6 tahun kebelakang Samsung adalah produsen Tv dengan tingkat kelakukan paling tinggi didunia.

Itulah hal-hal yang menakjubkan dari Samsung, semoga Indonesia juga bisa mencontoh Samsung meraih kesuksesan bukan hanya dinegaranya saja melainkan hampir disemua negara di dunia.

Baca Juga : Bagaimana Cara Setting dan Mengatur GPRS Pada Indosat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017