Bagaimana Cara Setting dan Mengatur GPRS Pada Indosat?

indosatCara Setting dan Mengatur GPRS Pada Indosat – General packet radio service  (gprs), adalah teknologi informasi yang peranannya  sangat penting karena bisa mengirim data lebih cepat dari pada teknologi circuit switch data (csd), teknologi ini bila digabungkan dengan jariangan telephon celuler akan menghasilkan jaringan  2.5G, yang bisa mengirimkan file dalam bentuk data seperti email atau gambar (MMS), wireless application protocol (WAP). Perkembangan gprspun semakin pesat sehinga kita mengenal jaringan 3G, 4G.

Baca Juga : Cara Berhenti Berlangganan Paket Flash pada Telkomsel

Perkembangan teknologi sebenarnya dilator belakangi oleh keinginan untuk selalu memperaiki kinerja, kemampuan dan episiensi tekhnologi yang sebelumnya yang dirasa masih banyak kelemahan.

Generasi 1G adalah generasi yang hanya bisa mengirimkan informassi suara dengan kecepatan rendah (low-speed) seperti NMT (Nordik Mobile telephone), dan AMPS (Analog Mobile Phone System).

Generasi 2G yaitu generasi yang bisa mengirimkan data digital dengan kecepatan rendah menegah seperti dan CDMA. Dan generasi seterusnya yaitu GPRS yang bisa digunakan oleh HP menuju jalur internet. Seperti, kita mmenggunakan broadband pada PC yang terkoneksi ke speedy.

Sebenarnya settingan GPRS di hanphope yang sudah berbasis android, ios, atau window phone sudah tidak usah ribet –ribet lagi soalnya kita bisa langsung menggunakan jaringan  internet, karena kita kita bisa beli packet data internet yang sudah didaptarkan oleh konternya sehingga tugas kita hanya mengaktifkan “mobile data” saja dan terkadang beberapa operator diindonesia biasanya langsung mengirim sms konfigurasi untuk mengaktifkan pengaturan internet melalui hendphone.

Tapi adakalanya  kita menggunakan hp jadul yang tentunya kita tidak bisa langsung menggunakan jaringan internet tanpa menyeting GPRS nya, disini kita akan bahas bagaimana menyeting GPRS Indosat, berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1

  • Dengan cara mengirim sms  untuk IM3

Ketik SMS: GPRS (spasi) merk HP(spasi)tyepeHP

Kirim ke 3000

  • Sedangkan untuk mentari tidak jauh berbeda

Ketik SMS: GPRS (spasi) merk HP(spasi)tyepeHP

Kirim ke 3000

Langkah 2

Untuk IM3 Manual dan mentari

Untuk IM3

Connection name: M3-GPRS

Acces point name : http://www.indosat-m3.net

User name : GPRS

Password: Im3

Authentication: Normal

Homepage: http://wap.m3-access.com/

Ip address: 010.019.019.019

Port: 9201(standar), 8080 (proxi)

untuk Mentari

Profile name : indosatGPRS

User name: indosat

Access point name (APN): http://www.satelindogprs.com

Password : indosat

Gateway IP: 10.19.19.19

Homepage: http://wap.klub-mentari.com/

Data bearer: GPRS

Proxy port number : 9201

Baca Juga : Informasi list setting SMTP ISP di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017