Bagaimana Cara Scan Dokumen Menggunakan Smarthphone Android ?

scanBagaimana Cara Scan Dokumen Menggunakan Smarthphone Android ? – Teknologi sudah mempermudah segalanya.

Berbagai kegiatan yang awalnya tidak bisa dilakukan menjadi mudah dilakukan.

Terutama jika sekarang anda sudah bisa menggunakan ponsel pintar.

Tidak hanya untuk melakukan media sosial namun ponsel anda sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan scan.

Scanner adalah alat yang digunakan untuk menscan dokumen atau sebuah gambar, dengan scanner anda bisa menyalin kembali apa yang ada tanpa berubah menjadi hitam putih layaknya fotocopy.

Nah, hal ini bisa dilakukan loh oleh hp android sekarang. lalu bagaimana caranya ?

  1. Silahkan anda download aplikasi gratis yang mensupport kegiatan scanner. Tentunya hal ini lebih baik dibandingkan anda membeli mesin scanner bukan. Seperti camscanner yang ada pada playstore.
  2. Buka aplikasi dan jangan lupa unduh. Setelah selesai anda bisa buka dan tekan tombol use now untuk ujicoba pertama yang bisa anda lakukan untuk menscan sebuah gambar. Setelah menekan tombol register dan mengisinya anda akan menerima simpanan hasil scan di internet anda.
  3. Setelah itu klik logo kamera di bagian bawah yang bertulis “click here to start scanning” silahkan pilih hal tersebut.
  4. Untuk hasil yang maksimal gunakan flash pada ruangan yang minim cahaya, jika cukup terang anda tidak perlu menggunakannya lagi.
  5. Jika sudah silahkan sesuaikan gambar dengan hasil scan lalu ketika kotak biru muncul dan dirasa scan sudah tepat anda bisa mengirimkan dan memberikan logo centang. Setelah itu gambar foto akan berbentuk gambar yang sesuai dengan hasil scan anda.

Untuk camscanner ini bisa anda share pada internet bisa juga anda ubah menjadi format foto atau jpg. Silahkan klik tombol share, lalu kemudian pilih share JPG file.

Setelah selesai klik atau save to gallery. Maka otomatis scan anda berbentuk foto dan tersimpan di gallery anda. mudah sekali bukan ? dengan begitu anda tidak perlu membeli mesin scanner yang harganya jutaan rupiah untuk mendukung kegiatan kecil anda.

Baca Juga : Cara Berhenti Berlangganan Paket Flash pada Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017