Bagaimana cara mudah dalam menjalankan program lama pada windows 10?

Cara menjalankan program lama pada windows 10 – Windows terbaru saat ini adalah windows 10. Sudahkah windows mu di upgrade menjai windows 10?

Nah windows 10 sudah berjalan 1 tahun, dan pada prosesnya windows ini belum sepenuhnya sempurna seperti windows sebelumnya. Masih banyak aplikasi yang belum dapat dijalankan. Namun Microsoft selalu melakukan penyempurnaan dari windows 10.

windows 10

Meskipun demikian segala software yang ada di internet belum tentu akan terkoneksi langsung dengan windows 10. Munkin kamu salah satunya yang mengalami masalah ini.

Nah, berikut ada beberapa tips dan trik jitu untuk menjalankan aplikasi lama pada tampilan windows 10. Bagaimana cara nya? Let’s see!

Dengan Compatibility Mode

Compatibility Mode bisa kamu temukan pada internal software kamu. Hal ini dapat memungkinkan aplikasi yang ada pada windows sebelumnya dapat kembali kamu jalankan.

Tapi sebaiknya sebelum menggunakan compatibility mode pastikan dulu kamu untuk memeriksa software yang sekiranya berkaitan.

Misal ada versi terbarunya kah atau kah tidak. Seandainya ada sebaiknya anda upgrade saja aplikasi tersebut tanpa harus menjalankan compatibility mode.

Dengan Program Troubleshooter Compatibility

Jika anda tidak mengerti aplikasi anda terpaut pada windows berapa anda dapat menggunakan program compatibility troubleshooter untuk menentukan manakah windows yang seharusnya ada pada aplikasi tersebut.

Caranya klik notepad ++ lalu pilihlah troubleshooter compatibility kemudian pilih try recommended setting. Setelah muncul rekomendasi dari system pilih Test the program kemudian next sampai selesei. Jika sudah klik yes, save these settings for this program. Lalu closed untuk mengakhiri proses ini.

Dengan Compatibility Mode Manual

Selain menggunakan dua program pada cara diatas, anda juga bisa menggunakan compatibility mode secara manual.

Nah berikut cara mudahnya. Klik notepad++ lalu pilih properties, kemudian pindah ke compatibility lalu lanjut pilih Run this program… lalu setting pada windows yang kamu rasa cocok. Dan terakhir klik ok untuk menyelesaikan proses.

Nah itulah beberapa cara muda untuk menjalankan aplikasi lama pad windows 10 mu. Wow, mudahkan? Selamat mencoba guys..

Baca Juga : 5 Tanda Bahwa Komputer Sudah Harus Diinstal Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017