Apa Saja Keunggulan Dan Kelemahan Windows 8

windows-8Keunggulan Dan Kelemahan Windows 8 – Bagi anda yang sudah terbiasa dengan #windows 7, anda akan menemukan keunggulan dan kekurangan pada  windows 7 itu.

Hal  itu memang sudah pasti bahwa setiap produk mempunyai keunggulan dan kelemahan  karena pada setiap produk itu tidak akan sempurna, sehingga anda akan langsung mengapresiasi bila datang produk baru yang dianggap sudah diaupdate dan menggantikan kelemahan-kelemahan system sebelumnya.

Seperti halnya windows 8, dianggap adalah OS yang bisa menggantikan kelemahan-kelemahan OS windows 7, tetapi nyatanya walaupun windows 8 diupdate dari windows 7, ternyata tidak menggantikan para pengguna windows 7 beralih begitu saja.

Baca Juga : Cara Shut Down Windows 10 Dengan Hanya Menggunakan Suara

Karena windows 8 dianggap tidak lebih baik dari windows 7 kecuali tampilannya saja, atau karena pengguna panatik windows 7 yang tidak mau mengganti OS kalau kinerjanya sma-sama saja dan tidak lebih baik secara signifikan.

Berikut beberapa keunggulan windows 8

  1. Windows 8 sangat mensupport touch screen jadi jangan heran kalau windows 8 anda sangat mudah digunakan
  2. Fitur search pada star menu akan mempermudah seseorang untuk mencari file, karena tanpa harus mengklik kita bisa langsung ketikan file mana yang kita tuju sedangkan di vista atau 7 anda harus mengklik dulu.
  3. Booting sangat cepat, yaitu rata-rata hanya membutuhkan waktu 1-8 detik.
  4. Support pada komponen window 7, sehingga ketika anda mengganti Os dari windows 7 ke windows 8 anda tidak pelu upgrade komponen CPU karena spesifikasinya sama.
  5. Dapat berjalan pada CHIP yang berarsitektur ARM. Sehingga banyak digunakan pada tablet.

Kelemahan windows 8

  1. Star screen sembrawut

Karena depelover tidak bisa mengganti tiles pada satrs screen dengan icon, maka stars screen akan kelihatan begitu semberawut

  1. Sulit berpindah aplikasi

Ketika anda menggunakan banyak aplikasi maka akan merasa tenggangu dengan tampilan seperti ini.

  1. Konten flash tidak bisa berjalan

Bagi nada pengguna tablet, konten flash tidak akan berjalan ini memungkinkan pihak pengembang atau Microsoft tidak ingin anda membongkar source codenya.

  1. Adaptasi agak lama

Perpindahan os memungkinkan anda akan agak dipunsingkan dengan tampilan screen yang penuh dan untuk memgunakan os windows 8 anda akan agak lama menyesuaikan diri.

Baca Juga : Tips Dan Trik Dalam Mempercepat Booting Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017