Alasan Berikut Ini Mengapa Anda Harus Migrasi dari Blogger Ke WordPress Self Hosted

Teknosia.net – Kebanyakan blogger akan memilih blogger atau wordpress untuk blognya. Tapi, tahukah kamu ada bebrapa hal penting yang harus kamu tahu untuk memilih wordpress jika kamu akan membuat blog baru.

Tapi, jika kamu sudah terlanjur memilih blogger, kamu masih bisa bisa bermigrasi dari blogger ke wordpress Berikut ini beberapa lasan yang menjadil alasan kamu migrasi :

WP Self hosting lebih sempurna

Wp self hosting lebih sempurna jika dibandingkan dengan wordpress.com dan blogger.com jika si pemilik mengerti dan paham seluk beluk si wordpress self hosting.

Baca Juga : Cara Terbaik Mempercepat Loading Website Tanpa Melakukan Perpindahan Hosting

Fitur yang ada pada wordpress.com dan blogspot bahkan hampir semuanya bisa di tambahkan pada wordpress self hosting.

Bebas update artikel tanpa batas dalam sehari

Sebuah blog yang sedang berkembang untuk besar memerlukan postingan banyak bukan perharinya. Maka saya sarankan pilihlah wordpress self hosting, karena dengan menggunakannya anda bisa memposting artikel banyak setiap harinya tanpa batas, bahkan jika anda mau, anda bisa memperkerjakan puluhan penulis untuk menulis artikel dan kamu posting pada hari yang sama. kamu juga bisa mengimpor artikel dari blog lain.

Cocok untuk segala macam jenis bisnis

WordPress self hosting ini sangat friendly untuk siapa saja, cocok bagi kamu ingin membangun sebuah usaha baru atau sebuah website perusahaan atau sekedar sebagi buku harian saja.

Ada banyak plugin

WordPress self hosting menyediakan banyak plugin yang dapat menabah fitur yang menarik, sehingga kamu bisa menjadikan blogmu sesuai dengan keinginanmu. Plugin tersebut juga dapat bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan SEO blog.

lebih leluasa mengatur website

ketika menggunakan website self hosting maka kamu bisa mengatur websitemu sesuka hati, bisa mengedit atau mengkostom tema, plugin,widget dan lainnya.

Bisa dipasangi berbagai iklan

Salah satu tujuan orang ngeblog adalah untuk memperoleh uang. Jika blog yang kamu miliki ramai, maka bisa jadi ada tawaran untuk memasang iklan di blogmu, dengan begitu kamu bisa memperoleh penghasilan tambahan dari iklan tersebut.

Blog tidak bisa dihapus oleh google

Google memang akan menghapus blog – blog yang melanggar aturan, tapi bisa jadikan jika blog kamu bisa dibilang blog baik tapi tiba – tiba blogmu di hapus oleh google hanya karena salah teknis misalnya.

Jadi, ketika kamu memilih wordpress self hosting tidak ada rasanya kahwatir blogmu itu di hapus oleh google.

Terlihat lebih profesional

Jika kamu menggunakan wordpress self hosting maka blogmu akan terlihat lebih profesional dibandingkan dengan menggunakan wordpress.com maupun blogspot yang gratisan.

Bisa di pasang adsene

Dengan mendaftakan blogmu ke google adsene, maka kamu bisa berjuang memperoleh pundi – pundi rupiah darinya. Hal ini menjadi salah satu tujuan dari para blogger, namun untuk mendaftarkan diri ke google adsene  kamu harus mematuhi peraturan dan ketentuan yang telah dibuat.

Ketika kamu berniat untuk mendaftar google adsene, website yang kamu miliki harus memiliki kualitas yang baik, mulai dari konten, tampilan dan sebagainya.

Bisa memilih domain dan hosting yang diinginkan

WordPress self hosting pasti membutuhkan domain dan hosting, kamu bisa memilih domain dan hosting sesukamu, tapi ingat untuk melakukan riset keyword calon domainmu, maka akan memudahkan membuat rangking artikel – artikelmu pada search engine.

Setelah kamu tahu beberapa keunggulan atau fasilitas yang akan kamu peroleh ketika kamu menggunakan wordpress self hosting, apa kamu akan bermigrasi ?

Baca Juga : Pengertian dan Definisi Unified Modelling Language (UML)

1 Comment

Add a Comment
  1. Terus terang saja saya sebenarnya juga ingin migrasi dari blogger menuju wordpress self hosting. Salah satu kelemahan blogger adalah tidak bisa dipakai untuk list building. Padahal email marketing merupakan cara ampuh untuk menunjang bisnis. Sekarang belum terlaksana sih, tetapi ketika sudah siap dengan finansial rasanya ingin cepat migrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017