Alasan berikut ini menjelaskan mengapa harus menggunakan tangan kanan saat menelepon

nelpon-kananMungkin menelepon adalah salah satu kegiatan penting pada zaman yang menuntut segalanya serba cepat ini. Karena menelepon dinilai ampuh menyelesaikan permasalahan yang terkendala jarak dan waktu.

Tapi ternyata penggunaan tangan saat menelepon juga memiliki beberapa pengaruh bagi kita lho.

Mungkin mengangkat telepon adalah salah satu aktifitas yang bersifat spontanitas yang hanya kita lakukan dengan anggota badan yang biasa kita gunakan.

Jika kita terbiasa beraktifitas dengan tangan kanan, maka sudah dapat dipastikan, ketika spontanitas itu terjadi kita akan mengangkat telepon dengan tangan kanan pula.

Baca Juga : Bahaya Menonton Film Dewasa Di HP

Begitu juga halnya dengan kanan kiri. Setidaknya inilah salah satu pokok study yang  dilakukan oleh Henry Ford Hospital di Detroit, AS.

Secara umum, studi yang dilakukan oleh Henry Ford Hospital ini menyatakan bahwa terdapat sebuah korelasi yang kuat antara otak dengan anggota tubuh lainnya.

Seperti misalnya korelasi otak dengan telinga dan tangan saat menerima telepon. Telinga dan tangan yang digunakan tergantung kepada dominasi bagian otak yang digunakan.

Namun walaupun begitu, terdapat alasan lain kenapa kita harus menggunakan tangan kanan saat kita sedang menerima telepon. Beberapa asalan itu adalah:

  1. Fokus

Kembali ke spontanitas kita dalam menggunakan tangan saat menerima telepon. Kecenderungan kita menggunakan tangan kanan adalah karena kita merasa nyaman saat menggunakannya.

Berbeda dengan tangan kiri yang sejatinya jarang kita gunakan yang tentu memerlukan kebiasaan terlebih dahulu agar kita terbiasa menggunakannya.

Menggunakan tangan kanan atau tangan yang biasa kita gunakan untuk aktifitas menjadikan kita fokus dalam menelepon karena tangan yang kita gunakan sudah sangat dinamis dan fleksibel ataupun responsive.

Jadi ketika terjadi guncangan atau tubuh kita tersenggol, tangan yang responsive itu secara spontanitas juga akan mencengkram ponsel lebih kuat lagi agar ponsel tidak terlepas dari tangan.

  1. Melatih otak

Penggunaan tangan kanan atau tangan yang biasa kita gunakan sehari- hari tenyata juga dapat melatih otak kita. Katakanlah ketika kita menelepon dengan menggunakan tangan kanan sedangkan tangan kiri kita tidak melakukan apa- apa.

Padahal, jika kita juga menggunakan tangan kiri pada saat yang sama dengan tangan kanan memegang ponsel, itu justeru akan melatih otak kita menjadi lebih kreatif.

Sama seperti bermain drum dimana kita menggunakan kedua tangan dan kedua kaki agar bisa memainkan sebuah nada.

  1. Mengganggu sinyal

Ternyata penggunaan tangan kanan saat menelepon juga dapat mempengaruhi sinyal dari ponsel yang kita gunakan.

Setidaknya inilah yang dikemukakan oleh Professor Gert Frolund Pederson dari Denmark’s Aalbord University yang mengatakan bahwa terdapat beberapa merk popular dan jenis ponsel dipasaran yang memiliki kualitas sinyal yang buruk saat kita menggunakannya dengan tangan kiri.

Itulah beberapa alasan yang dapat kami rangkum tentang pentingnya menelepon dengan menggunakan tangan kanan. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Hp Samsung Galaxy J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017