6 Tanda Berikut Menandakan Anda Telah Kecanduan Pokemon Go

kecanduan-pokemonTanda Kecanduan Pokemon Pokemon Go – Apakah kamu juga bermain Pokemon Go? Sehari sekali atau sehari bisa sampai tiga kali?

Pokemon Go memang adalah sebuah game yang sangat fenomenal sampai dengan saat ini.

Pasalnya, dia merupakan sebuah game yang sangat berbeda dengan game kebanyakan. (Baca Juga : 5 sebab yang menjadikan Pokemon Go sangat fenomenal di Indonesia)

Alasan banyak orang memainkannya pun beragam. Mulai dari ingatan masa kecil sampai dengan hanya ikut- ikutan saja.

Tapi tahukah kamu bahwa Pokemon Go juga bisa menjadi adiktif atau mencandu? Karena saking serunya game ini, banyak orang mulai terobsesi untuk mencari monster sebanyak- banyaknya.

Terlebih jika itu termasuk kedalam kategori Pokemon langka. Tentu akan sangat menyenangkan rasanya jika kita bisa menangkap Pokemon jenis ini disaat banyak orang tidak bisa menangkapnya.

Namun begitu, tidak banyak orang yang menyadari bahwa dia sudah sangat tercandu pada game ini. Apakah tanda- tanda kita sudah mulai tercandu pada game ini? berikut tanda- tandanya:

1). Mendadak sering keluar rumah

Tanda yang pertama adalah ketika seseorang yang biasanya sering berada didalam rumah kini mendadak jadi sering keluar rumah dan pergi dalam waktu yang sangat lama.

Hanya satu kemungkinan kita akan melakukan hal ini. Yaitu pada saat kita memiliki kebutuhan yang sangat penting. Tapi tahukah kamu bahwa sesuatu yang dapat mencandu adalah sesuatu yang sangat berharga dan penting untuk kita?

Terlebih Pokemon Go adalah permainan yang tidak bisa dimainkan jika kita hanya berdiam diri didalam rumah. Pokemon Go hanya bisa dimainkan ketika kita aktif bergerak mengikuti GPS yang ada pada layar smartphone kita.

2). Mendadak menyukai berjalan kaki

Jaman modern adalah jaman yang menuntut segalanya serba cepat. Itulah kenapa banyak orang lebih memilih untuk memiliki kendaraan pribadi sendiri ketimbang menggunakan sarana transportasi umum.

Selain biaya, kendaraan pribadi dapat menjangkau jarak dan tempat yang tidak bisa di capai oleh transportasi umum.

Namun jika ada seseorang yang mendadak lebih memilih berjalan kaki menuju suatu tempat atau berjalan tanpa ada tujuan padahal sebelumnya selalu menggunakan kendaraan, bisa jadi dia telah tercandu pada Pokemon Go. Hal ini karena terkadang Pokestop atau monster Pokemon berada di tempat yang tidak bisa dicapai oleh kendaraan.

3). Berjalan dengan mata terpaku pada smartphone

Jika berjalan kurang bisa membuktikan bahwa seseorang sudah kecanduan Pokemon Go, coba perhatikan lebih jauh lagi apakah dia berjalan dengan selalu memperhatikan layar #smartphone atau tidak.

GPS yang menjadi salah satu hal penting dalam permainan Pokemon Go bekerja menentukan dimana kita berada dan dimana pokemon berada. Dan untuk mengetahui sudah seberapa dekat kita dengan Pokemon ini, kita harus sering-sering memperhatikan GPS pada smartphone. (Baca Juga : Bagaimana Cara Setting dan Mengatur GPRS Pada Indosat?)

Itulah kenapa banyak kecelakaan terjadi pada pemain Pokemon Go lantaran pemain lebih memilih fokus pada layar smartphone dibanding jalan yang sedang dilaluinya.

Tidak heran ada pemain yang sampai tertabrak mobil, masuk jurang, bahkan di tembak ditempat karena dikira pencuri saat berburu Pokemon.

4). Membawa powerbank

Baterai smartphone adalah sesuatu yang sangat berharga untuk bisa bermain Pokemon Go. Karena untuk dapat berburu Pokemon kita harus bepergian ketempat yang tidak ada sekering listriknya.

Tentu akan sangat menyebalkan ketika samartphone kita justeru mati ketika kita selangkah lagi mendapatkan Pokemon.

Untuk menyiasati hal ini, para pemain Pokemon Go kemudian selalu membawa powerbank sebagai cadangan baterai untuk smartphone.

Walaupun tidak dianjurkan menggunakan powerbank untuk mengisi daya smartphone karena daya yang dikeluarkan powerbank tidak stabil, namun powerbank tetap menjadi andalan untuk membantu para pemain Pokemon Go saat berburu Pokemon.

5). Tidak fokus pada pekerjaan

Game Pokemon Go ternyata tidak hanya dimainkan oleh anak sekolah melainkan juga dimainkan oleh banyak karyawan perusahaan- perusahaan besar. Dan salah satu tanda kalau kita sudah kecanduan dengan game ini adalah kita tidak fokus kepada apa yang sedang atau seharusnya kita kerjakan.

Pikiran kita selalu melayang kearah smartphone, Pokemon apa yang ingin didapat, dimana tempat mencari Pokemon yang asik, atau sekedar memikirkan tentang bagaimana Pokemon yang kita miliki bisa menang saat duel dengan Pokemon pemain lain.

6). Boros uang

Ternyata bisa juga bermain Pokemon Go tanpa harus keluar rumah. Hanya saja untuk mendapatkan layanan itu kita harus mengeluarkan sejumlah biaya yang nominalnya kadang cukup besar bagi sebagian orang. Selain itu, untuk dapat memiliki Pokeball atau bola tempat kita menyimpan Pokemon, kita juga harus mengeluarkan sejumlah uang melalui  kartu kredit.

Itulah 6 tanda yang bisa kita jadikan acuan apakah kita sudah kecanduan pada game Pokemon Go atau tidak. Jika memang salah satu tanda diatas mengena kepada kita, mungkin ada baiknya kita mengurangi sedikit porsi bermain game Pokemon ini. Karena seperti yang kita tahu, sesuatu yang berlebihan itu justeru sangat tidak baik untuk kita. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 7 Tempat terlarang untuk bermain Pokemon Go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017