5 Tanda Bahwa Komputer Sudah Harus Diinstal Ulang

Tanda Komputer Harus Diinstal Ulang – Komputer adalah salah satu alat wajib yang era-era sekarang harus dimiliki oleh siapapun, karena dengan itu setiap manusia bisa melakukan apapun dari mulai bermain sosial media hingga bekerja.

Oleh karena itu, performa dari pada komputer harus selalu dijaga agar rencana kerja atau life style kita dengan komputer tersebut bisa berjalan layaknya aktifitas yang kita inginkan.

installs

Akan tetepi, tahukah kalau ternyata ada beberapa tanda-tanda yang membuat komputer kita bisa dalam status harus diinstal ulang, mungkin aktifitas kita sehari-hari yang menggunakan komputer tanpa mengenal waktu adalah salah satu faktornya. Berikut penulis ulas beberapa tanda komputer sudah harus diinstall adalah sebagai berikut :

Loading Komputer Prosesnya Lambat

Indikator pertama yang membuat komputer sudah harus diinstall ulang adalah karena loading komputer prosesnya lambat.

Ini adalah awal dari segalanya, jika performa dari pada komputer itu lambat, bisa diartikan bahwa komputer tidak dalam kondisi yang baik.

Tiba-tiba, Program Tertutup Sendiri

Tanda-tanda selanjutnya adalah ketika kita asyik dengan komputer kita, tiba-tiba tanpa kita sadari komputer kita (program yang sedang berjalan) tertutup sendiri tanpa ada perlakuan dari kita.

Kalau ditemui kasus seperti ini, bisa dikatakan komputer sedang dalam kondisi yang tidak baik, karena pada dasarnya komputer itu dioperasikan secara manual, walaupun tidak menutup kemungkinan bisa dioperasikan secara otomatis.

Booting Komputer Prosesnya Lambat

Booting adalah salah satu proses dalam komputer, karena kalau booting tidak bisa berjalan dengan lancar maka sudah bisa dipastikan komputer tidak berfungsi.

Seperti yang umumnya kita ketahui booting adalah proses masuk ke windows. Oleh sebab itu, jika kasusnya bootingnya lambat ini juga indicator kalau komputer harus sudah diinstal ulang.

Selalu Muncul Status Komputer Not Responding

Ini adalah umum yang dialami oleh setiap komputer, karena ketika kita sedang menggunakan komputer dengan asyiknya, selalu ada status not responding dan berulang-ulang seperti itu.

Kasus seperti ini adalah kejadian umum yang terjadi dilapangan dan hal ini harus mendapat perhatian khusus untuk segera melakukan install ulang komputer.

Monitor Tiba-Tiba Tidak Mau Menyala

Hal sederhana yang kadang dilupakan oleh setiap individu adalah poin ini, karena setelah perangkat sudah tertancap pada sumber listrik yang rapi.

Akan tetapi, tidak bisa menyala, ini bukan karena sumber listriknya mati. Namun memang ada permasalahan pada monitornya. Hal ini perlu diatasi salah satunya adalah dengan menggunakan cara harus diinstall ulang.

Baca Juga : Tanda-Tanda Bahwa SSD Komputer Mengalami Kerusakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Teknologi Terbaru © 2017